Korut Punya Pasukan Elite Khusus Cyber

militer cyber

Jakarta – Korea Utara dikenal dengan pemerintahan tangan besinya. Meski termasuk negara yang terisolasi, ternyata Korut mempunyai pasukan cyber sangat terlatih yang tergabung dalam sebuah divisi bernama Bureau 121.

Bureau 121 adalah bagian dari General Bureau of Reconnaissance, agen intelijen milik militer Korea Utara. Divisi ini digawangi oleh sejumlah orang-orang pilihan dengan kemampuan di atas rata-rata.

Di negara Komunis ini, peretas militer memang tergolong orang yang paling dihargai kemampuannya. Mereka dipilih secara hati-hati dan dilatih sejak berusia dini. Biro ini diperkuat sekitar 1.800 pasukan cyber, yang semuanya dianggap sebagai pasukan elit.

Itu dikatakan oleh Jang Se-Yul, seorang warga negara Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan. Seperti yang dilansir Reuters, Sabtu (6/12/2014), Jang sempat menimba ilmu komputer di universitas militer Korea Utara, sebelum akhirnya melarikan diri ke Korea Selatan enam tahun yang lalu.

Sejumlah ahli keamanan internet memang tak meragukan kemampuan perang cyber Korea Utara. Menurut mereka, peretas asal negara tersebut biasanya mengincar negara tetangganya, Korea Selatan.

Namun tak jarang mereka juga menyerang Amerika Serikat. Memang sudah menjadi rahasia umum, bahwa Korea Utara memang menyimpan kebencian pada Negeri Paman Sam itu.

Penyebabnya tak lain adalah karena Amerika Serikat mendukung Korea Selatan saat perang Korea pecah pada tahun 1950 hingga 1953.

terus.. pertanyaannya Indonesia punya nya apa ya??? polisi TNI aja bentrok terus…  gimana mau nyaingi luar negeri??? Perang terbuka mungkin pasukan kita lebih hebat, tapi bagaimana kalau sampe perang dumay juga ya??? hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s